Rabu, 27 Juli 2011

love story

Detak jantung terus berlantun langkah kaki tetap terpadu dalam lembaran penuh warna kehidupan angan yang terpendam akan terhujud cita-cita yang tertinggi akan tergapai dengan usaha serta keriangan&kesungguhan itulah arti dari mencintai dirisendiri. Ketika kita mencintai seseorang kita akan senantiasa mendoakannya walaupun ia tidak ada disisi kita. Tuhan memberikan kita dua buah kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memengang, dua telinga untuk mendengar, dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan menciptakan sekeping hati kepada kita? Karena Tuhan telah memberikan sekeping hati lagi pada seseorang untuk kita mencarinya.itulah cinta.

Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kita masih mau mencoba,jangan sesekali menyerah jika kita masih merasa sanggup, jangan sesekali mengatakan kita tidak mencintainya lagi jika kita masih tidak dapat melupakan. Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan kepada mereka yang masih percaya walaupun mereka telah dihiyanati kepada mereka yang masih ingin dicintai walaupun mereka sudah disakiti sebelumnya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian&keyakinan untuk membangun kembali kepercayaan. jangan sampai kita menyimpan kata-kata cinta kepada orang yang tersayang hingga ia meninggal dunia dan kita terpaksa untuk mencatat kata-kata cinta itu.

Sebaiknya ucapkanlah kata-kata cinta yang tersimpan dibenak kita.. Sekarang selagi ada hayatnya, mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang benar. Kita harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia tersebut...

Cinta dapat mengubah pait menjadi manis,debu berubah menjadi emas,keruh menjadi bening,sakit menjadi sembuh,mujarah menjadi telagan,derita menjadi nikmat,dan kemarahan menjadi rahmat.. sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintai kita, tetapi lebih menyakitkan lagi adalah mencintai seseorang dan kita tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cinta itu kepadanya.. Seandainya kita ingin mencintai atau memiliki hati seseorang ibartkan saja seperti mencium sekuntung mawar merah kadang kala kita mencium harum mawar tersebut, tetapi ada kalanya kita merasakan pisat duri mawar itu menusuk jari..


Hal yang menyedihkan dalam hidup ketika bertemu seseorang yang sangat berarti bagi kita hanya untuk menentukan pada akhirnya menjadi tidak berarti dan kita harus membiarkannya pergi.. Kadang kala kita tidak menghargai orang yang mencintai kita sepenuhnya hati sehingga kita kehilangannya. Pada saat itu tiada guna penyesalan karena perginya tanpa berkata lain..

Cintailah seseorang itu berdasarkan siapa dia sekarang?dan bukan siapa dia sebelumnya.. Kisah silam tidak usah diungkit lagi sekiranya kita benar-benar mencintai dengan setulus hati. Hati-hati dengan cinta karena cinta juga dapat membuat orang sehat menjadi sakit, orang gemuk menjadi kurus, orang normal menjadi gila, orang kaya menjadi miskin, raja menjadi budak.. Jika cintanya itu disambut oleh para pencinta palsu

Kemungkinan apa yang kita sayangi atau tercintai tersimpan keburukan didalamnya dan kemungkinan apa yang kita benci tersimpan kebaikan didalamnya.. Cinta kepada harta artinya bakil, cinta kepada perempuan artinya alam, cinta kepada diri sendiri artinya bijak sana, cinta kepada mati artinya hidup, dan cinta kepada Tuhan artinya takwa..

Lemparkanlah seseorang yang bahagia dalam bercinta kedalam laut pasti ia akan membawa seekor ikan, lemparkan pula seseorang yang gagal dalam bercinta kedalam segudang roti pasti ia akan mati kelaparan.. Seandainya, kita dapat berbicara dalam semua bahasa manusia dan alam tetapi tidak mempunyai perasaan cinta dan kasih dirimu tobah seperti gong yang bergaung atau sekedar cakam yang berkelinci. Cinta adalah keabadian dan kenangan adalah hal yang terindah dalam cinta yang dimiliki siapapun pandai menghayati cinta,tapi tak seorangpun pandai menilai cinta.. karena cinta bukanlah suatu objek oleh kasat mata,sebaliknya cinta hanya dapat dirasakan oleh hati dan perasaan..

cinta mampu melunakan besi,menghancurkan batu,membangkitkan yang mati.. serta membuat budak menjadi pemimpin itulah kasatnya cinta. Cinta yang sebenernya adalah membiarkan yang kita cintai menjadi dirinya sendiri&tidak merubahnya seperti gambaran yang kita inginkan. Jika tidak kita hanya mencintai pantulan kita sendiri yang kita temukan dari dalam dirinya.. Kita tidak akan pernah tau bila kita merasakan jatuh cinta namun apabila datang saatnya itu raihlah dengan kedua tanganmu&jgn biarkan dia pergi.. dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya cinta bukanlah kata pemurah tetapi cinta adalah anughra Tuhan yang indah yang suci apabila manusia bisa dapat melihat&menilai kesucian. Bercinta memang mudah untuk dicintai memang mudah, tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh jika saja kehadiran cinta sekedar mengecewakan lebih baik cinta itu tidak pernah hadir karena cinta adalah sesuatu yang membawa keindahan dan kebagaiaan didalamnya..

Cinta itu seperti kupu-kupu tambah dikejar tambah lari, tapi kalo dibiarkan terbang dia akan datang disaat kita tidak mengharapkan. Cinta dapat membuatmu bahagia tapi sering juga bikin sedih tapi cinta baru berharga kalo diberikan pada seseorang yang menghargainya. Jadi janganlah terburu-buru dan pilih yang terbaik :")

Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang sempurna bagi seseorang tetapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantu menjadi dirimu sendiri jangan pernah bilang "i love you.." kalo kita tidak pernah perduli jgn prnh membicarakan perasaan yang tidak pernah ada jgn prnh menyentuh kehidupan seseorang kalo hal itu hanya untuk menghancurkan hatinya jgn pernah menatap matanya kalo semua yang dilakukan kita hanya untuk berbohong.

Hal yang palig kejam yang seseorang lakukan kepada orng lain adalah membiarkan jatuh cinta sementara kita tidak berniat untuk menagkapnya. Cinta bukan "ini salah kamu" tapi "Maafkan aku" bukan "kamu dimana sih?!" tapi "aku disini" bukan "gimana sih kamu!" tapi "aku ngerti ko" bukan "coba kamu ngga kaya gini" tapi "aku cinta kamu seperti kamu apa adanya"

Probalitas yang paling benar bukan diukur berdasarkan berapa lama kita bersama maupun berapa sering kita bersama,tapi apakah selama kita bersama kita selalu sering mengisi satu sama lain?dan sering membuat hidup yang berkualitas?kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama kita inginkan dan mengayat selama yang kita izinkan yang berat bukan bagaimana cara mengulang kesedihan&kerinduan itu, tapi bagaimana cara belajar darinya..

Cara jatuh cinta jatuh tapi jangan teruyung-uyung, konsisten tapi jangan memaksa, berbagi tapi jangan bersikap tidak adil, mengerti dan cobalah tidak banyak menuntut, sedih tapi jangan pernah menyimpan kesedihan itu.. memang sakit meliat orang yang kita cintai sedang berbahagia dengan orang lain tetapi lebih sakit lagi kalo orang yang kita cintai itu tidak berbahagia bersama kita. Cinta akan menyakitkan ketika kita berpisah dengan seseorang& lebih menyakitkan apabila kita dilupakan oleh kekasih tapi cinta akan lebih menyakitkan lagi apabila seseorang yang kita sayangi tidak tau apa yang sesungguhnya kita rasakan..


sumber: google

0 komentar:

Posting Komentar